Kamis, 10 Desember 2015

Pencanangan gerakan hemat energi di Semarang

Pada hari Senin, tanggal 7 Desember 2015 di ruang ABA Masjid Agung Jawa Tengah di Jalan Gajah, telah dicanangkan Gerakan Hemat Energi di Semarang.
Pencanangan Gerakan Hemat Energi tersebut dimulai dari pengenalan tentang Konservasi Energi.

Adapun Konservasi Energi tersebut tidak akan ada gunanya tanpa perlindungan dari bahaya kebakaran (Proteksi terhadap Kebakaran).
Di dalam konservasi energi tersebut, terkandung banyak aspek, selain proteksi terhadap kebakaran, juga efisiensi energi, yang lebih dikenal dengan penghematan energi dan juga selanjutnya yaitu energi terbarukan.

Konservasi Energi itu lebih terkait pada perubahan perilaku untuk mendukung penghematan energi
Efisiensi Energi itu lebih terkait pada penambahan, modifikasi serta pengurangan peralatan / sistem dalam suatu industri / bangunan untuk mendukung penghematan energi
Energi Terbarukan itu lebih terkait pada upaya proaktif dari konsumen energi untuk mengurangi konsumsi energi yang berasal dari energi fosil/konvensional, menggantinya menjadi energi yang lebih ramah lingkungan.

Pola pikir yang perlu diubah adalah, DENGAN HEMAT ENERGI, BUKANLAH KITA TIDAK MAMPU MEMBAYAR ENERGI, NAMUN BIAR ORANG LAIN BISA IKUT MENGGUNAKAN ENERGI.


==============================================================================
             CV Karsa Energi Sejahtera
         KaESa Solutions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar